Selasa, 19 Juni 2012

Fasilitas Umum SPBU Memprihatinkan

Data 17 April 2012

Fasilitas umum sejumlah SPBU di Kuansing sangat memprihatinkan. Masyarakat yang berniat menggunakan fasilitas ini terpaksa mengurungkan niatnya dan mencari fasilitas umum di SPBU luar Kuansing yang lebih layak.

Berdasarkan pengamatan di SPBU Koto Baru Kecamatan Singingi Hilir Kuansing, fasilitas umum berupa kamar mandi/WC pria dan wanita sangat tidak layak, air tidak tersedia dengan cukup, bau busuk menyengat bila mau masuk ke SPBU ini.

Tidak hanya kamar mandi/WC, mushollah yang ada tidak menyediakan mukenah untuk kaum hawa sholat. “Tidak usah sholat lagi disini, karena tidak ada mukenah, dirumah saja,” keluh Yuli, warga Kuansing yang berniat sholat Ashar di mushollah SPBU ini.

Kondisi yang sama juga terjadi di SPBU Sungai Jering, kamar mandi/WC yang ada sangat memprihatinkan, sehingga pengendara atau masyarakat yang berniat untuk buang air harus sedikit menahan keadaan.

Satu-satunya fasilitas umum SPBU yang layak, ada di SPBU Kebun Nenas, kamar mandi/WC SPBU ini cukup bersih dan baik untuk dipergunakan masyarakat, namun sayang SPBU ini sudah hampir memasuki Kota Teluk Kuantan, sehingga masyarakat yang singgah merasa tanggung.

Karena memprihatinkan sejumlah fasilitas umum SPBU, masyarakat Kuansing kebanyakan menggunakan fasilitas umum di luar Kuansing arah ke Pekanbaru, diantara fasilitas umum di SPBU Lipat Kain, SPBU Simalinyang, SPBU Lubuk Sakat dan SPBU Kubang, keempat SPBU ini berada di Kabupaten Kampar. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar