Selasa, 19 Juni 2012

Minggu Depan, Ternak Liar Ditertibkan

Data 19 April 2012

Minggu depan, Tim terpadu akan menertibkan ternak liar. Rencana penertiban tersebut telah dirapatkan di kantor Dinas Peternakan Kuansing. Penertiban itu akibat ternak liar telah meresahkan masyarakat, termasuk penertiban itu untuk menunjang perolehan piala Adipura.

“Tadi rapat rencana menertibkan ternak, oleh tim kabupaten dan tim kecamatan, temasuk ada Camat Kuantan Tengah, minggu depan eksen, sesuai hasil rapat,” ungkap Kepala Dinas Peternakan Kuansing Masri AS, SP, M.Si didampingi Kabid Produksi M. Tarigan Kamis (19/4) diruang kerjanya.

Dengan penertiban tersebut, diharapkan nantinya ternak tidak akan ada lagi yang berkeliaran, dan sebelumnya telah disosialisasikan kepada pemilik ternak, kalau bisa mereka mengikat dan menangkap ternak mereka sendiri dan mengandangkan, karena telah meresahkan masyarakat, terutama yang ada di dalam kota.

Tidak hanya Dinas Peternakan yang terlibat dalam upaya penertiban tersebut, sejumlah isntansi lain, mulai dari Bappeda, Dinas Tanaman Pangan,  Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan, Satpol PP serta sejumlah pihak lainnya.

 Selama ini diakui Masri, ternak banyak berkeliaran di Kota Teluk Kuantan, termasuk di Sport Centre, mengakibatkan sejumlah tanaman diganggu dan beberapa tempat lainnya, sehingga berpengaruh terhadap perolehan piala Adipura.

Tim menurut Masri minggu depan tersebut akan melakukan tindakan tegas terhadap ternak yang dijumpai masih berkeliaran, karena akan ditangkap dan masih menunggu Peraturan Bupatinya, karena untuk Peraturan Daerah (Perda)nya sudah ada, Perda nomor 10 tahun 2009 tentang Penertiban Hewan Ternak. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar