Selasa, 19 Juni 2012

Polres Kuansing Gelar Rakor dan Pelatihan

Data 23 April 2012

Jajaran kepolisian Polres Kuansing menggelar Rakor dan Pelatihan Sinergi Fungsi Intelkam dan Binmas dalam Upaya Deteksi Dini/Pencegahan Dini guna menciptakan Kabupaten Kuantan Singingi yang dinamis dan kondusif. Masing-masing personil diberi tanggung jawab terhadap satu desa/kelurahan.

Rakor dan pelatihan itu digelar Sabtu (21/4) di Aula Lantar Polres Kuansing, dihadiri Kapolres Kuansing AKBP Wendry Purbiyantoro, SH serta sejumlah Kabag, Kasat, Kapolsek serta anggota kepolisian dari berbagai polsek.

Usai kegiatan, Kasat Binmas Polres Kuasing AKP Mahmudin menjelaskan satu orang anggota polisi diberi tanggung jawab untuk mengawasi satu desa, dari 209 desa yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi, sesuai perintah Kapolri untuk mendeteksi secara dini, berdasarkan Sprint.

Kapolres Kuansing AKBP Wendry Purbiyantoro, SH dalam kesempatan tersebut jelas Mahmudin menyarankan personil polisi yang telah diberi tanggung jawab terhadap desa mereka, harus menguasai karakterisitik dan kerawanan daerah itu, dan apa saja kejadian di daerah itu harus tahu terlebih dahulu, supaya tidak terjadi gangguang kamtibmas.

Kemudian kapolres menurut Mahmudin mengharapkan kepada personil juga agar membangun partisipasi masyarakat, terutama dengan melakukan kerja sama penegakan hukum, guna mengurangi tindak pidana. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar