Selasa, 19 Juni 2012

Diskusi Politik Ciptakan Kehidupan Berdemokrasi

Data 15 April 2012

Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiono saat menjadi pembicara diskusi politik menilai diskusi politik menciptakan kehidupan berdemokrasi. Lebih-lebih dalam waktu dekat, masyarakat akan dihadapkan pemilihan gubernur, legislative serta disusul nantinya pemilihan presiden dan kepala daerah.

Pendapat Sardiono tersebut diterangkan kembali Muliadi Harun, Kabid Politik Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat di ruang kerjanya belum lama ini. “Perlunya kehidupan berdemokrasi agar jangan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Sardiono menurut Mulyadi Harun menjadi pembicara dalam diskusi politik di Aula SMK Negeri 2 Teluk Kuantan dan mengajak pemilih pemula untuk selektif dalam menentukan pilihan dimasa yang akan datang, dan mereka wajib tahu calon yang akan dipilih itu.

Diskusi menurut Mulyadi tergolong cukup alot karena ada peserta yang menyatakan politik itu kejam bahkan juga disebutkan tentang korban politik setelah proses demokrasi, namun Sardiono tidak terpancing sedikitpun, melainkan menjawab dengan kapasitasnya sebagai mewakili Ketua DPRD.

Tidak hanya Sardiono tambah Mulyadi, dalam acara yang dihadiri 200 peserta tersebut juga menampilkan pembicara Drs. Yasriadi, MM, Sekretaris Badan Kesbang Polinmas Kuansing yang mengupas peran pemerintah membangun kehidupan berpolitik masyarakat termasuk pemilih pemula.

Tidak hanya pemilih pemula yang akan menjadi bidikan Badan Kesbang Polinmas Kuansing, lebih lanjut dikatakan Mulyadi, untuk kegiatan lebih lanjut, pihaknya akan memberi pembekalan kepada pimpinan partai politik dengan pembicara Dirjen Kesbang Pol Kemendagri. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar