Selasa, 19 Juni 2012

Dispenda Kuansing Siapkan Bilboard PON

Data 20 April 2012

Dinas Pendapatan Kabupaten Kuantan Singingi menyiapkan tempat pemasangan baleho (billboard) jika PB PON VIII Tahun 2012 ingin memasang baleho PON disejumlah titik strategis di Kuansing. Untuk pungutan yang akan dikenakan, akan dipertimbangkan, karena PON merupakan kepentingan bersama.

Demikian ditegaskan Kepala Dinas Pendapatan Kuansing Nafrial, SE, Jum’at (20/4) di ruang kerjanya kepada sejumlah wartawan. “Kita akan menyiapkan tempat baleho itu (billboard, red),” tegasnya.

Namun sampai saat ini, Nafrial mengakui belum pernah didatangi pihak penyelenggara PON untuk mengkonsultasikan baleho yang akan dipasang, karena di Kuansing juga ada cabang olahraga yang akan diperlombakan, dayung dan babak penyisihan sepakbola.

Jika nanti panitia datang untuk mempromosikan kegiatan PON di Kuansing, pihaknya akan menyambut baik, termasuk akan memberikan kemudahan dan termasuk memberikan dispensasi harga, karena PON tidak tergolong reklame seperti rokok.

Karena tidak tergolong reklame, baleho yang akan dipasang nantinya menurut Nafrial berkemungkinan besar tidak akan dipungut biaya, sama halnya dengan baleho yang terpasang saat acara MTQ beberapa waktu lalu. “Kan tidak mungkin kita pungutkan, acaranya acara bersama,” ungkap Nafrial.

Berdasarkan pantauan, untuk menyemarakkan PON, baleho yang terpasang masih terbatas, yang terlihat hanya beberapa buah saja, di simpang lampu merah Abdoer Rauf, dan sangat minim sosialisasi PON terutama menyangkut jadwal pelaksanaanya. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar