Selasa, 19 Juni 2012

Kuansing Optimis Raih Prediket WTP

Data 24 April 2012

Kabupaten Kuantan Singingi optimis bisa meraih prediket Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan. Jika ini berhasil akan dana bonus dari pemerintah pusat Rp 22 M, angka ini menghampiri angka Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kuansing dalam setahun.

“Optimis bisa WTP, karena akan ada penambahan APBD Rp 22 M, semacam bonuslah, ya hampir sama dengan PAD,” kata Sekda Kuansing Drs. Muharman, M.Pd, Selasa (24/4) di ruang kerjanya.

Rasa optimis tersebut katanya berkaitan dengan telah selesai dilakukannya audit oleh BPK dan baru dalam bentuk Naskah Hasil Pemeriksaan (NHP), setelah 15 hari kemudian akan menjadi Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).

Ketika masih NHP katanya akan ada tarik ulur yang menjadi permasalahan sampai kepada yang bersifak kecil, dalam bentuk SPJ, kalau tidak bisa dilengkapi apa yang diminta, bisa menjadi temuan uang, kalau bisa dilengkapi, maka bisa saja nantinya temuan itu hanya kesalahan administrasi.

Untuk meraih WTP ini, Pemkab Kuansing tambah Muharman memang sempat terkendala masalah asset, dan petugas mengelola masalah asset ini telah diberi pembekalan selama 6 bulan, sehingga saat ini Kuansing telah bisa melakukan penghitungan asset, bisa menghitung asset jadi duit.

Termasuk rasa optimis Kuansing bisa meraih WTP ini dengan telah diserahkannya asset Pemkab Inhu kepada Kuansing beberapa waktu lalu, berapa besaran asset yang diserahkan, Muharman kurang hafal angkanya, dan mempersilahkan menanyakan kepada bagian perlengkapan. (noprio sandi)

1 komentar:

  1. sikap yang baik bagi kabpaten ku. selalu optimis dengan kemampuan sendiri. cayoooooo kuansing

    BalasHapus