Selasa, 19 Juni 2012

Pencanangan Bakti Sosial KB Kes Tingkat Propinsi di Kuansing

Data 20 April 2012

Menurut rencana, Pencanangan Bakti Sosial KB Kes tingkat Propinsi Riau akan dilaksaksanakan di Kuansing. Tanggal pasti pelaksanaannya belum ditetapkan, ancang-ancang dilaksanakan minggu ke tiga bulan Mei. Pemusatan kegiatan di rencanakan di Desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah, dengan melibatkan TNI.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) H. Assarudin, S.Sos, Jum’at (20/4) diruang kerjanya. “Memang kita telah rapat di BKKBN propinsi, pak bupati diwakili Asisten II Pak Marduyut, TNI, Pabung Pak Rio Purwanto, Danramil Kuantan Tengah, Jufri, dari Dinas Kesehatan dr. Djasmudin dan Kabag Kesos,” ungkap Assarudin.

Dari hasil rapat tersebut yang juga dihadiri pihak dari Korem 031 Wirabima Riau Pekanbaru telah ditetapkan pemusatan kegiatan di Desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah Kuansing dan Kuansing juga menumpang acara IBI KB Kes, dan sampai saat ini belum ada perubahan tempat.

Sesuai ancang-ancang Asisten II Marduyut, SE dalam rapat tersebut menurut Assaruddin kegiatan akan dilaksanakan minggu ketiga bulan Mei, dan juga akan dilaksanakan pengobatan gratis, pelayanan KB gratis, sunat missal, penyuluhan KB, pemutaran film dengan nama kegiatan pencanangan bakti sosial KB Kes tingkat Propinsi Riau, dengan melibatkan TNI.

Sebagai tuan rumah, pihak Kuansing menurut Assarudin berharap sesegera mungkin mendapatkan jumlah pasti anggota TNI yang bakal terlibat dalam kegiatan ini, karena mereka juga sebagai undangan, akan dipersiapkan untuk menyambut tamu.

Untuk finalisasi kegiatan menurut Assarudin, masih akan ada lagi rapat lanjutan di Korem 031 Wirabima Riau Pekanbaru, dan disana nanti akan diketahui secara pasti lebih rinci kegiatan yang akan dilaksanakan. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar