Minggu, 10 Juni 2012

Abone Komputer Sediakan Ambulance Gratis

Data 15 Maret 2012


Langkah maju dilakukan sebuah toko computer di Kuansing mengalahkan pemerintah, partai politik serta perusahaan besar lainnya. Abone Komputer Teluk Kuantan menyediakan layanan ambulance gratis bagi masyarakat.

Berdasarkan pengamatan, Kamis (15/3) di salah satu rumah duka warga Desa Sawah Teluk Kuantan Kuansing, sebuah ambulance bertulis “Ambulance Gratis Abone Komputer” parkir disana.

Ambulance tersebut ternyata digunakan untuk mengangkat jenazah dari tempat sholat jenazah yang tidak jauh dari rumah duka ke pekuburan masyarakat desa itu yang agak jauh di desa tetangganya Desa Beringin.

Dengan adanya ambulance ini, masyarakat setempat lebih mudah dalam mengangkat jenazah dari kediaman ke pekuburan yang cukup jauh dan sulit untuk diangkat secara manual.

Menurut salah seorang warga, Ipat, ambulance tersebut baru saja datang, dan direncanakan untuk masyarakat yang ada disekitar toko computer Abone Komputer di Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan dan masyarakat lainnya di Kuansing, seperti apa teknis gratisnya Ipat tidak menjelaskan secara rinci.

Warga lainnya U. Suharti sangat menyambut baik adanya ambulance gratis yang menjadi inisipatif pertama di Kuansing dilakukan oleh masyarakat bukan oleh pemerintah maupun oleh partai politik.

Bahkan U. Suharti berani mempertaruhkan diri jika pemilik usaha Abone Komputer tersebut mencalonkan diri menjadi anggota DPRD, dirinya siap memberikan dukungan atas inisiatifnya tersebut, meski yang bersangkutan bukan warga tempatan, melainkan warga asal Sulawesi.

Dalam pada itu, orang yang dipercaya mengelola ambulance gratis tersebut Erdiman menjelaskan pengertian gratis dalam hal ini tidak gratis keseluruhan, melainkan keluarga korban yang membutuhkan cukup mencarikan biaya minyak dan gaji sopir saja, atau jika memang mau menambah uang saku sopir juga dipersilahkan.

Meski demikian, Erdiman menilai dengan adanya ambulance gratis ini sangat membantu masyarakat, biasanya biaya yang dikenakan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Kuantan ke Pekanbaru Rp 800 ribu pihaknya hanya meminta korban mengisi minyak dan makan sopir saja.

Begitu juga untuk ke daerah lain yang lebih jauh, Padang atau Bukit Tinggi. Dia mencontohkan salah satu keluarga membutuhkan ambulance waktu itu dari Rumah Sakit Madinah Bukit Tinggi Sumatera Barat harus mengeluarkan biaya Rp 1.530.000,-, sementara kalau menggunakan ambulace gratis Abone Komputer diprediksinya hanya memerlukan biaya Rp 600 ribu saja.

Ambulance tersebut menurut Erdiman tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan saja, melainkan bisa dipergunakan oleh seluruh masyarakat Kuansing.

Bahkan, untuk gaji sopir ambulance tersebut, pihak Abone Komputer menurut Erdiman merencanakan gaji bulanan, berapa besaran gaji bulanan tersebut, dia kurang mengetahui secara pasti, karena belum berjalan satu bulan. (noprio sandi)

Teks fhoto

Multi-Bupati Kuansing H. Sukarmis mengikuti acara di gedung Multi Media kantor bupati beberapa waktu lalu. (f.Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar