Minggu, 10 Juni 2012

Ratusan Jerigen Berjejer di SPBU Koto Baru

Data 13 Maret 2012


Sekitar pukul 21.41 WIB Senin (12/3), ratusan jerigen terlihat berjajar di SPBU Koto Baru Kecamatan Singingi Hilir. Jejeran jerigen ini menjadikan pemandangan yang fantastis, disela rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM pada April mendatang.

Berdasarkan pantauan, petugas SPBU terlihat sibuk mengisi jerigen ini, kebetulan saat itu mobil yang akan mengisi premium agak sepi, sehingga mereka menjadi leluasa tanpa adanya penindakan dari pihak yang berwenang.

Tidak jelas apakah jerigen-jerigen itu merupakan jerigen yang telah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Koperasi Industri dan Perdangan Kabupaten Kuantan Singingi karena tidak terlihat secara jelas tanda yang menjelaskannya.

Anehnya, pemilik jerigen bisa dibuat tertib untuk tidak berada disamping jerigen mereka, melainkan pemilik jerigen secara teratur berada di sekitar bangunan kantor SPBU sambil mengamati jerigen masing-masing.

Sementara itu, untuk SPBU di Sungai Jering Teluk Kuantan, aktivitas pengisian jerigen malah terlihat sepi, bahkan keadaan agak sedikit aneh, SPBU ini yang biasanya pengisian jerigen malam hari seperti pasar malam, malah terjadi sebaliknya.

Termasuk kesediaan BBM yang biasanya langka pada saat siang dan usai magrib malam saat itu menjadi tersedia, sepertinya telah ada aba-aba untuk berhati-hati dari pihak tertentu terkait pengisian jerigen.

Dalam pada itu, SPBU di Kebun Nenas tidak ada terlihat tanda-tanda kontradiksi seperti yang terjadi pada dua SPBU Koto Baru dan SPBU Sungai Jering, SPBU di Kebun Nenas Jake terlihat biasa-biasa saja. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar