Minggu, 10 Juni 2012

Jalan Teluk Kuantan-Pekanbaru Dalam Pengerjaan

Data 13 Maret 2012


Jalan Teluk Kuantan-Pekanbaru saat ini dalam tahap pengerjaan. Lobang kecil saja tidak luput dari perbaikan. Diduga perbaikan ini ada kaitannya dengan pelaksanaan event nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 di Riau. Teluk Kuantan dan Kebun Nopi Kuansing tempat pelaksanaan penyisihan sepak bola dan dayung.

Berdasarkan pengamatan, lobang kecil sampai lobang besar pada ruas jalan ini dalam tahap perbaikan, alat berat terlihat membersihkan drainase jalan, dibeberapa titik terlihat pekerja sibuk melakukan pekerjaan.

Jalan nasional itu membuat lalu lintas Teluk Kuantan-Pekanbaru menjadi sedikit agak terganggu, karena dari beberapa lubang besar maupun kecil yang sedang diperbaiki dengan tahap awal melobangi badan jalan dengan bentuk segi empat (paching, red) tidak diikuti dengan pimbunan sementara dengan material lain.

Padahal belum lama ini jalan tersebut juga telah diperbaiki terutama untuk bagian-bagian yang berbahaya sekitar perbukitan dan jalan menanjak di Kecamatan Singingi Kuansing dengan membuat berbagai dinding penahan tanah serta pengaspalan baru.

Namun ada satu bagian jalan di perbukitan Bukik Cokiak ini yang biasanya mengalalami penurunan secara serentak, setelah diperbaiki kembali mengalami penurunan, sehingga pengendara yang tidak berhati-hari bisa membahayakan.

Untuk ruas jalan ini, telihat sejumlah mobil berat pengangkut kayu dan batu bara melintas dan hanya ada satu jembatan timbang di Sambung Muara Lembu yang dipergunakan untuk mengontrol muatan kendaraan ini.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kuansing Hernalis, S.Sos mengakui pihaknya kesulitan untuk menertibkan kendaraan berat ini karena bukan kewenangannya, dan untuk jalan keluarnya, hanya melakukan koordinasi dengan pihak provinsi. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar