Minggu, 10 Juni 2012

Guru Lakukan Gerakan 1 Milyar Koin

Data 6 Maret 2012


Sejumlah guru di Kabupaten Kuantan Singingi saat ini sedang melakukan gerakan 1 milyar koin untuk membantu Syamsuddin, S.Pd, guru SMA Negeri I Kecamatan Pangean. Karena yang bersangkutan tersangkut kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Bupati Kuansing H. Sukarmis.

Gerakan 1 milyar koin ini ternyata telah mereka lakukan sejak beberapa waktu lalu, termasuk memajang spanduk di seberang jalan Tempat Persidangan Pengadilan Negeri Rengat di Teluk Kuantan, Selasa (6/3).

Dalam spanduk tersebut tertulis “Gerakan 1 Milyar Koin Untuk Guru Korban Adu Domba” dan juga ada dalam spanduk tersebut “Salurkan Bantuan Anda di bank Riau Forkogip Nomor Rekening 114-20-02473”

Menurut salah seorang rekan Syamsuddin, Dr. Yusri Rasul, S.Pd, MT, gerakan 1 milyar koin ini belum menghasilkan banyak koin, namun demikian, dia menganggap, gerakan itu sudah sangat baik, karena telah dimulai.

Bantuan itu diharapkannya bisa memberikan motivasi bagi Syamsuddin menurut Yusri, dan kedepannya dia sangat mengaharapkan dukungan dari berbagai pihak untuk menolong Syamsuddin.

Sementara itu, persidangan Syamsuddin yang dijadwal Selasa (6/3) ternyata hingga azan Asar belum juga digelar, tidak jelas mengapa sidang tersebut belum digelar juga, dan berkemungkinan ditunda.

Sedangkan Syamsuddin tersebut bersama penasehat hukumnya Asep Rukhiat, SH telah berada di tempat sidang sekitar pukul 14.00 WIB, dan hakim Julian Mamahit, SH yang biasa menyidang terdakwa tidak terlihat di tempat tersebut. (noprio sandi)

Teks fhoto
Koin-Spanduk bertuliskan “Gerakan 1 Milyar Koin Guru Korban Adu Domba” terpajang di depan Tempat Sidang Pengadilan Negeri Rengat di Teluk Kuantan, Selasa (6/3). (f.Noprio) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar