Minggu, 10 Juni 2012

Kuansing Expo PNPM Mandiri Pedesaan

Data 29 Feb 2012


Kabupaten Kuantan Singingi menggelar Expo Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-Mpd). Pameran ini digelar agar bisa melibat pembangunan nyata yang telah dihasilkan dari program tersebut.

Pameran itu disamakan dengan pelaksanaan musrenbang tingkat Kecamatan Kuantan Tengah, Rabu (29/2) di halaman kantor Camat Kuantan Tengah, tak tanggung-tanggung, pameran ini ditinjau secara langsung Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis, Ketua DPRD Muslim, S.Sos, Wakil Bupati Drs. H. Zulkifli, M.Si, Sekda Drs. Muharman, M.Pd serta pejabat lainnya.

Ketika meninjau, Sukarmis dan yang lainnya diberi penjelasan tentang beberapa pembangunan yang telah sukses dari PNPM-Mpd ini, diantaranya ada pembangunan pasar desa, MDA, bahkan ada pembangunan jembatan, miniature pembangunan ini sengaja dibuat untuk bisa disaksikan.

Atas keberhasilan PNPM-Mpd Kuansing menjadi menjadi nomor satu ditingkat Provinsi Riau dan nomor dua tingkat nasional, Sukarmis merasa bangga, dia memberikan motivasi kepada sejumlah motivator PNPM-Mpd disana agar menjadikan Kuansing nomor satu tingkat nasional. “Usahakan nomor satu lagi ditingkat nasional, nanti jika berhasil akan diberi hadiah,” janji Sukarmis yang disambut tepuk tangan meriah sejumlah motivator/fasilitator sejumlah kecamatan di Kuansing.

Menurut Camat Kuantan Tengah Efrizon Marzuki, AP, M.Si, PNPM Mpd telah berhasil di tengah masyarakat dan bisa dilihat secara nyata, mulai pembangunan MDA, TK, jembatan sampai kepada rabat beton.

Bahkan untuk Kecamatan Kuantan Tengah katanya mengalami surplus Simpan Pinjam sebesar Rp 441 juta, terbesar di Provinsi Riau. (noprio sandi)

Teks fhoto
PNPM-Mpd-Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis dan Ketua DPRD Muslim, S.Sos terlihat menijau stand Expo PNPM Mandiri Pedesaan, Rabu (29/2) di halaman kantor Camat Kuantan Tengah. (f.Noprio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar