Minggu, 10 Juni 2012

Bupati Buka Musrenbang Inuman & Cerenti

Data 21 Feb 2012

Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Inuman dan Kecamatan Cerenti. Kalau di Inuman, Sukarmis membeberkan sejumlah pembangunan yang dialokasikan, sementara di Cerenti, Sukarmis singgah dulu di kedai kopi.

Peresmian musrenbang Selasa (21/2) diawali di Kecamatan Inuman, Sukarmis dalam kesempatan tersebut banyak menyebutkan alokasi dana Pemkab Kuansing untuk Inuman, sebesar Rp 7,3 Milyar.

Dana Rp 7,3 Milyar itu diperuntukkan diantaranya untuk pengaspalan jalan di Desa Pulau Panjan Hulu dan Desa Pulau Panjang Hilir masing-masing sepanjang 1 KM dan pembangunan jembatan rangka Sungai Kukok sepanjang 35 meter yang memakan dana hampir Rp  4 milyar.

Sedangkan terkait keinginan Camat Inuman Mastur Ismail, SE agar Inuman di bangun gedung serba guna, Sukarmis menanggapi untuk tahun 2012 ini gedung serba guna Inuman baru memasuki tahapan perencanaan, sedangkan untuk membangunnya, Sukarmis telah berani memastikan akan dilaksanakan tahun 2013 mendatang.

Terhdap alokasi anggaran untuk Inuman yang cukup besar, Sukarmis mengatakan kalau dirinya bertekad membangun seluruh kecamatan di Kuansing secara merata tanpa memandang latar belakang politik masyarakat.

Sukarmis juga mengajak masyarakat Inuman untuk membantu Pemkab Kuansing dalam membangun daerah. “Masyarakat Inuman, mari bersatu bangun Kuantan Singingi,” pinta Sukarmis.

Sementara itu, untuk Kecamatan Cerenti, musrenbang direncanakan pukul 13.00 WIB, menjelang sampai waktu musrenbang, Bupati Kuansing H Sukarmis berkesempatan singgah di Pasar Cerenti untuk minum kopi guna lebih mendekat diri kepada masyarakat Kecamatan Cerenti, yang terkenal dengan kebiasaan duduk di kedai kopinya. (noprio sandi)

Teks fhoto

Musrenbang Inuman-Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis didampingi Wakil Bupati Drs H. Zulkifli, M.Si, Kepala Bappeda Hardi Yacup, SP, M.Si dan Camat Inuman Mastur Ismail, SE memukul gong tanda dimulainya Musrenbang Kecamatan Inuman, Selasa (21/2). (f.Noprio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar