Minggu, 10 Juni 2012

Bupati Kuantan Singingi Minta Maaf

Data 29 Feb 2012


Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis meminta maaf kepada masyarakat Kecamatan Kuantan Tengah melalui sejumlah kepala desa. Permintaan maaf tersebut terkait setiap tahun banyak program pemerintah yang tidak sesuai dengan keinginan dan aspirasi masyarakat.

Permintaan maaf tersebut dikatakan Sukarmis, Rabu (29/2) di hadapan sejumlah kepala desa dan masyarakat Kecamatan Kuantan Tengah saat memberikan arahan dan membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Kuantan Tengah di halaman kantor camat itu.

Sukarmis hanya bisa mengibaratkan umur Kabupaten Kuantan Singingi yang baru 13 tahun, sama dengan anak kelas 5 SD. Umur tersebut baru kecil. Namun diakuinya juga Kuantan Singingi bisa berbuat sama dengan kabupaten yang telah lama berdiri.

Bahkan, Indikator keberhasilan Kuantan Singingi menurut Sukarmis telah diberi penilaian oleh Pemerintah Pusat, Kabupaten Kuantan Singingi menjadi kabupaten nomor 1 untuk daerah pemekaran di Provinsi Riau, dan nomor 12 di Indonesia dari sekitar 170 kabupaten pemekaran.

Keberhasilan tersebut diakuinya pula tidak lepas dari partispasi semua masyarakat, tokoh, guru, alim ulama, dirinya, kepala dinas/badan.

Bahkan keberhasilan itu diantaranya Kabupaten Kuantan Singingi telah berhasil membangun sport centre dan sekolah pintar, bahkan untuk sekolah pintar di klaim menjadi satusatunya sekolah di Provinsi Riau, dan tingkat nasional untuk kabupaten/kota.

Capek, memang demikian kata yang keluar dari mulutnya, namun karena tuhan merestui, dia bekerja sesuai amanah dan bukan mengedepankan kepentingan pribadi, kalau ada jalan yang buruk karena cuaca dianggapnya hal yang biasa, nanti apabila musim panas, dia berjanji akan membangunnya.

Beranjak dari berbagai kondisi tersebut, untuk tahun 2013 ini melalui musrenbang, Sukarmis mengedepankan empat program utama, infrastruktur, ekonomi, kesehatan dan pendidikan. (noprio sandi)

Teks fhoto

KT-Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis memukul gong tanda dimulainya musrenbang tingkat kecamatan Kuantan Tengah, disaksikan Ketua DPRD Muslim, S.Sos, Wakil Bupati Drs. H. Zulkifli, M.Si, Sekda Drs. Muharman, M.Pd. (f. Noprio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar