Minggu, 10 Juni 2012

Kuansing Jauh Berbeda

Data 8 Maret 2012


Kabupaten Kuantan Singingi dinilai jauh berbeda saat ini dibandingkan dengan keadaan Kuansing tahun 1996 lalu. Perbedaan itu menunjukkan perubahan yang signifikan dalam berbagai hal terutama pembangunan. Bahkan kemajuan ini melebihi kabupaten induk Indragiri Hulu.

Perbedaan itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau Abdul Hamid, S.Pdi, Kamis (8/3) dalam pidato politiknya pada acara Musyaarah Cabang III DPC PKB Kuansing dihadapan kader dan simpatisan PKN di Balai Adat Teluk Kuantan Kuansing.

“Waktu saya sekolah di Bukit Tinggi tahun 96, jauh berbeda dengan hari ini, mobil tak ada yang ber-AC, hari ini luar biasa, mengalahkan kabupaten induknya,” kata Abdul Hamid memuji yang juga ada Bupati Kuansing H. Sukarmis ditempat itu.

Perbedaan itu terutama menurutnya terjadi pertumbuhan pembangunan yang sangat pesat, dan dari pertumbuhan itu terbersik harapan agar pertumbuhan pembangunan itu juga berimbas kepada kesejahteraan masyarakat.

Majunya Kuansing ternyata dikaitkan Abdul Hamid dengan banyaknya masyarakat Kuansing telah menjadi guru mencerdaskan masyarakat di Riau, termasuk di tempatnya Kabupaten Indragiri Hilir.

Sehingga Kuansing telah berhasil lepas dari kategori daerah tertinggal, dan orang Kuansing diakuinya juga hebat-hebat dalam berbagai hal, baik dari segi pendidikan termasuk politik.

Untuk politik ini, dari 7 orang anggota DPRD Provinsi Riau dari daerah pemilihan Indragiri Hulu-Kuantan Singingi, hampir semuanya berasal dari Kabupaten Kuantan Singingi, Muhammad Dunir,Adrian Ali, Supriati Mahdili, Asrul Ja’afar, Abu Bakar Siddiq, Syarif Hidayat.

Makanya, PKB menurut Abdul Hamid tidak salah dalam memilih Sukarmis sebagai calon bupati yang didukung oleh partai mereka, beranjak dari berbagai pertumbuhan pembangunan yang telah dibuatnya. (noprio sandi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar