Minggu, 10 Juni 2012

Aspirasi Sesuai Visi Misi Kuansing

Data 28 Feb 2012


Kepala Bappeda Kabupaten Kuantan Singingi H. Hardi Yacub, SP, M.Si menyarankan kepada masyarakat Kecamatan Kuantan Mudik agar dalam menyalurkan aspirasi kepada pemerintah hendaknya menyesuiakan dengan visi misi Kabupaten Kuantan Singingi.

Saran tersebut disampaikan Hardi Yacub saat memberikan sambutan pada acara musrenbang tingkat Kecamatan Kuantan Mudik, Selasa (28/2) di lapangan depan kantor camat setempat. “Aspirasi disarankan sesuai dengan visi misi kabupaten,” pinta Hardi.

Visi dan misi kabupaten menurutnya saat ini mengedepankan infrastruktur, baik sarana jalan, jembatan sebagai akses masyarakat, termasuk penerangan listrik dan air bersih.

Infrastruktur pendidikan juga disarankan menjadi perhatian serius, mulai dalam Ruang Kelas Belajar (RKB), meubeler, termasuk semua kebutuhan untuk menunjang pendidikan.

Selanjutnya menurut Hardi yang disesuaikan dengan visi misi kabupaten itu menyangkut kesehatan, karena Pemkab Kuansing bertekat akan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tidak ada lagi masyarakat yang tidak terlayani kesehatannya, tidak ada lagi gizi buruk, tidak ada lagi bayi meninggal serta tidak ada lagi ibu meninggal melahirkan.

Termasuk yang ditekankan Hardi terkait ekonomi guna menekan angka kemiskinan, usulan yang diusulkan masyarakat Kuantan Mudik juga bisa membuka lapangan pekerjaan. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar