Minggu, 10 Juni 2012

Mantan Kemenag Kuansing Menetap di Pekanbaru

Data 27 Feb 2012


Mantan Kepala Kementrian Agama (Kemenag, red) Kabupaten Kuantan Singingi Drs.H. Syafruddin memasuki masa pensiun menetap di Pekanbaru. Kesan yang didapat selama di Kuansing, belum cukup rasanya waktu diberikan untuk melakukan pembinaan umat, ditengah keterbasan anggaran.

Syafruddin yang kebetulan bertemu di kantor Dinas Kehutanan Kuansing, Senin (27/2) mengaku telah pensiun terhitung sejak 1 Januari 2012, dan setelah pensiun dirinya telah menetap di Pekanbaru.

Sekali-sekali Syafrudin mengaku datang ke Kuansing, pertama untuk urusan kebun, dan selanjutnya juga adanya keperluan pembinaan umat dalam memberikan ceramah-ceramah ke berbagai tempat di Kuansing.

Selama menjadi Kepala Kemenag Kuansing, Syafrudin mengaku sangat terkesan dengan tugas yang telah diembannya, dia merasa waktu yang diberikan untuk melakukan pembinaan umat belum cukup.

Baik dalam bentuk pendidikan umat sampai kepada bentuk-bentuk pembinaan umat lainnya dengan kemampuan keuangan yang terbatas di jajaran Kemenag, itupun dengan pengawasan yang ketat.

Syafruddin mengaku, selama bertugas juga banyak terbantu oleh pendanaan dari Pemkab Kuansing, meski bantuan itu agar terbatas karena juga dibatasi oleh berbagai regulasi yang ada.

Di Kemenag sendiri, keterbatasan anggaran membuat mereka juga terbatas dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, sangat jauh berbeda dengan sejumlah dinas atau satuan kerja dilingkungan Pemkab Kuansing yang memiliki anggaran yang cukup.(noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar