Minggu, 10 Juni 2012

Traffic Light Mati

Data 14 Maret 2012


Kuansing memiliki satu lampu merah di tengah Kota Teluk Kuantan. Sayangnya satu-satunya lampu merah itu juga mati. Otomatis kondisi agak meragukan bagi pengendara melewati persimpangan Jalan Abdoer Rauf.

Berdasarkan pengamatan pagi hari, sejumlah aparat kepolisian dari satuan lalu lintas Polres Kuansing turun ke persimpangan jalan Abdoer Rauf Teluk Kuantan, mereka ikut menertibkan lalu lintas.

Namun aksi mereka tidak berlansung lama, setelah lalu lintas pagi mulai sepi, aparat ini tidak berada lagi di persimpangan dimaksud, dan mereka menuju tempat yang lain sebagaimana tugas mereka sehari-hari.

Sepeninggal polisi ini, lalu lintas dipersimpangan ini agak kacau balau dan sering menimbulkan kerawanan, karena lampu merah yang biasa mengatur lalu lintas dipersimpangan ini mati cukup lama.

Lampur merah persimpangan ini biasanya sering mati di pagi hari jika cuaca mendung, karena lampu merah tempat ini menggunakan tenaga surya, sehingga tidak memiliki energi untuk memancarkan cahaya.

Namun demikian, kondisi lampu lalu lintas ini meski mendukung atau cerah, tetap mati, siang maupun malam, sehingga tidak ada tanda-tanda kalau lampu merah ini ada gangguan energi mataharinya.

Meski lampu merah mati, tidak ada tanda-tanda antisipasi atau perbaikan oleh Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kabupaten Kuantan Singingi, padahal sejumlah pegawai bahkan pegawai kantor ini ada yang hampir setiap ke kantor melewati persimpangan ini. (noprio sandi)

Teks fhoto
1 M-Bupati Kuansing H. Sukarmis berfoto bersama pemenang undian RP 1 Milyar Bank Riau-Kepri, pemenang ini merupakan warga Kuansing. (f.Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar