Minggu, 10 Juni 2012

Kuansing Butuh Investor SPBU dan APMS

Data 1 April 2012


Kabupaten Kuantan Singingi membutuhkan investor untuk membangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Agen Premium dan Minyak solar (APMS) di beberapa titik. Jika ada investor yang berminat, Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Kopindag, red) Kuansing siap memberikan rekomendasi ke BPH Migas.
.
Kebutuhan tersebut dikatakan Kepala Dinas Kopindag Kuansing Raja Aswar, S.Pd, MM, akhir pekan lalu diruang kerjanya. “Kalau ada pengusaha yang mau, seperti yang dikatakan anggota DPRD Kuansing Pak Muhlisin beberapa waktu lalu, dipersilahkan datang ke BPH Migas, dan kami siap memberikan rekomendasi,” kata Raja Aswar.

Memang untuk kawasan ekstransmigrasi seperti yang dinyatakan anggota DPRD Kuansing sangat membutuhkan SPBU atau APMS, sehingga wakil rakyat itu mendesak agar di kawasan mereka ada SPBU sehingga masyarakat mereka mudah mendapatkan BBM.

Kenyataan tersebut tidak ditapik oleh Raja Aswar, karena beberapa kawasan di Kuansing memang saat ini membutuhkan SPBU atau APMS yang baru untuk mempermudah masyarakat mendapatkan BBM.

Kawasan lain di Kuansing yang sangat membutuhkan SPBU atau APMS, di Kecamatan Hulu Kuantan, kecamatan ini sangat jauh dari SPBU yang ada, SPBU yang terdekat dari kawasan ini hanya ada di Sitorajo Kari Kecamatan Kuantan Tengah.

Yang mendesak lain katanya untuk kawasan Pucuk Rantau Kecamatan Kuantan Mudik, tepatnyat dibeberapa titik, Desa Pantai Lubuk Ramo, Sungkai, Pangkalan. “Kalau untuk kawasan ini mungkin bisa APMS,” katanya.

Sampai sejauh ini, Raja Aswar mengakui belum ada investor atau pengusaha yang berminat untuk menanamkan investasi dibeberapa kawasan dimaksud, padahal masyarakatnya sangat membutuhkan.

Terkait SPBU yang ada di Cerenti yang tidak berfungsi, Raja Aswar berpendapat, saat ini SPBU tersebut dalam permasalahan hukum, jika permasalahan hukum selesai, diperkirakannya SPBU ini bisa berfungsi kembali.

Dan terkait SPBU di Sako Pangean yang belum juga selesai, lagi-lagi Raja Aswar menyatakan kalau untuk usaha SPBU memerlukan dana yang banyak, sehingga memang benar-benar dibutuhkan pengusaha yang memiliki modal besar.(noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar