Minggu, 10 Juni 2012

Siswa Tenteng Sepatu Saat Becek

Data 27 Feb 2012


Siswa-siswa murid SD Negeri 003 Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean pulang sekolah harus rela menenteng sepatunya. Meneteng sepatu itu diperintahkan oleh guru agar local kelas mereka tidak kotor oleh becek. Itu diperintahkan guru mereka.

Sejumlah murid yang pulang dari SD Negeri 003 Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean secara beriringan terlihat menenteng sepatu. Hal itu menjadi pemandangan yang tidak lazim.

Sepatu yang biasanya dipakaikan di kaki ternyata mereka pegang ditangan masing-masing. Mereka mengaku diperintahkan guru untuk membuka sepatu agar local kelas tidak kotor oleh becek.

Mereka mengaku sekolah mereka becek saat itu. Berapa lama kondisi terjadi mereka tidak menjelaskan secara rinci, yang pasti sejumlah siswa yang menenteng sepatu itu ternyata menenteng sepatunya sampai ke rumah mereka masing-masing.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum, Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis saat memberikan sambutan di salah satu kecamatan saat pembukaan musrenbang tingkat kecamatan itu mengaku telah meningkatkan anggaran di Dinas Pendidikan.

Namun kemana alokasi peningkatan dana tersebut dia tidak merinci secara jelas, yang lantang dikatannya, peningkatan anggaran di Dinas Pendidikan tersebut termasuk dinas/badan lain setelah dilakukan pengurangan dana kesra pegawai serta telah diberhentikannya tenaga pramubakti. (noprio sandi)


Teks foto
tenteng sepatu-Murid SD Negeri 003 Pauh Angit Kecamatan Pangean pulang sekolah terpaksa harus menenteng sepatu. Hal itu diperintahkan guru agar local kelas mereka tidak kotor oleh Lumpur yang ada di sekolah mereka. (f.Noprio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar