Minggu, 10 Juni 2012

Geliat Malam Kota Teluk Kuantan Mulai Terlihat

Data 1 April 2012


Geliat dimalam hari akhir-akhir ini di Kota Teluk Kuantan mulai terlihat. Geliat itu ditandai dengan ramainya sejumlah pedagang kuliner, pakaian dan sepatu serta ramainya masyarakat yang keluar rumah menggunakan kendaraan roda dua serta roda empat.

Berdasarkan pengamatan malam panjang, Sabtu (31/3), sejumlah kendaraan roda dua didominasi kaula muda berjejer menuju kawasan kompleks perkantoran kantor bupati, mereka melewati jalan memotong Sisingamangaraja.

Mendekati arah pusat Kota Teluk Kuantan, parkiran kendaraan ramai di Mandiri Swalayan, swalayan ini juga menjadi salah satu tempat kunjungan masyarakat dimalam minggu.

Memasuki kawasan Jalan Ahmad Yani, kendaraan terlihat mulat padat, ada yang mengunjungi Swalayan Indrako, serta sejumlah tempat kuliner, kawasan ini terkenal dengan berbagai kulinernya, yang paling terkenal, Bridge, Indrakola, dan Indiya Kuliner.

Di Taman Jalur Kota Teluk Kuantan, terlihat adanya keramaian yang digelar salah satu merek sepeda motor, tempat ini menjadi ramai dipadati masyarakat yang menyaksikan pertunjukan tersebut.

Di tengah taman jalur tersebut terlihat anak-anak bermain, termasuk ada diantara mereka yang bermain bola, bersenda gurai, dengan ditemani orang tua, bahkan ada juga mereka yang hanya main sendiri.

Kemudian disalah satu pusat makanan dan minuman malam hari di Terminal Teluk Kuantan, terlihat pedagang musiman sepatu, pakaian serta yang sejenis menggelar dagangannya, tempat ini cukup ramai, karena dibagian dalam terminal, pedagang makanan dipusatkan disana, sehingga hampir semua jenis makanan ada ditempat ini.

Namun kadang kalau, sekitar pukul 20.58 WIB, geliat malam kota tersebut sempat terganggu akibat matinya listrik, bagi mereka yang memiliki diesel menyalakan diesel, sementara pedagang yang tidak memiliki diesel harus rela gelap, dan mengakibatkan banyak pengunjung yang pulang kerumah masing-masing.

Dan juga, geliat malam Kota Teluk Kuantan ini tidak terjadi setiap malam, melainkan hanya dimalam minggu serta malam yang ada acara-acara khusus digelar di taman jalur Kota Teluk Kuantan, sedangkan malam-malam biasa, kota Teluk Kuantan, malamnya agak sepi. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar