Minggu, 10 Juni 2012

Singingi Hili Minta Kue Pembangunan Diperbesar

Data 27 Feb 2012


TELUK KUANTAN - Kecamatan Singingi Hilir minta alokasi kue ( dana ) pembangunan yang lebih besar ditahun-tahun mendatang, khususnya diperiode kedua kepemimpinan BUpati H Sukarmis yang saat ini didampingi Wabup Drs H Zulkifli, M.Si.
Hal ini disampaikan Camat Singingi Hilir, Drs Yulfides saat Musrenbang Kecamatan Singingi HIlir yang dibuka oleh Wabup Drs H Zulkifli, M.Si dan dihadiri oleh Sekda Drs H Muharman, M.Pd , anggota DPRD Kuansing, Komprensi, Kepala Bappeda Hardi Yacub, Asisten, Kadis, Kaban, Kakan, Kades dan BPD serta perwakilan masyarakat di Halaman Kantor Camat setempat, Senin kemaren.
Menurutnya harapan masyarakat Singingi Hilir tersebut tidak berlebihan, apalagi begitu besar dukungan dari masyarakat kecamatan ini kepadap asangan Sukarmis dan Zulkifli pada Pilkada 2011 yang lalu.
" 80 persen lebih masyarakat di Singingi Hilir memilih BapaK H Sukarmis dan Bapak H Zulkifli menjadi Bupati dan Wabup 2011-2016,"ujarnya.
Walaupun disadari ujar Yulfides, selama lima tahun belakangan, alokasi dana pembangunan dikecamatan ini menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Baik bidang insfrastruktur, pemerintahan, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan keagamaan.
Dibidang insfrastruktur misalnya beber Yulfides, dapat diliihat dari bertambahn ruas jalan yang diaspal, dan hampir semua desa telah tersentuh aspal walaupun dengan panjang rata-rata 1 sampai dengan 2 kilometer.
Demikian pula halnya kata Yulfides, dalam pembangunan jaringan listrik. Berkat dukungan Bupati Sukarmis, seluruh desa telah dilalui jaringan listrik PLN.. walaupun masih ada sebagian desa yang menunggu aliran listrik seperti desa Sungai Paklu dan Dusun Simpang Koran desa Tanjung Pauh.
Dibidang pendidian ujarnya, telah pula membangun berbagai sarana pendidikan mulai dari TK sampai SLTA. Untuk TK saat ini ada 19 buah, PAUD 6 buah, SD Negeri 19 buah tambah kelas jauh 2 buah, SD Swasta 1 buah, MTi 1 Buah. Untuk SMP Negeri ada 6 buah, Mts Swasta 3 buah. Untuk SMA Negeri ada 1 buah, kelas jauh 2 buah di Beringin Jaya dan Sungai Buluh, SMK 1 buah dan Madrasah ALiyah 1 Buah/
Dibidang kesehatan lanjut Yulfides, telah dibangun sebuah Puskesmas rawat inap di desa Beringin Jaya dengan keberadaan Puskesmas ini dapat membantu meningkatkan el;ayanan kesehatan pada masyarakat. ( idi susianto ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar