Minggu, 10 Juni 2012

Diumumkan Mobil Keliling, Peminat e-KTP Membludak

Data 8 Maret 2012


Setelah disinggung Bupati Kuansing H. Sukarmis dalam musrenbang tentang minimnya masyarakat Kuantan Tengah daftar e-KTP, camat memainkan strategi mengumumkan dengan pengeras suara menggunakan mobil keliling agar masyarakat datang untuk buat e-KTP tersebut. Hasilnya, masyarakat membludak datang.

Berdasarkan pengamatan di kantor Camat Kuantan Tengah Kamis (8/3), masyarakat membludak membuat e-KTP, sehingga kursi tempat duduk dalam ruangan antripun tidak mencukupi, sehingga masyarakat terpaksa ada yang antri sebagian di luar ruangan.

Salah seorang warga di luar ruangan Sagit mengatakan, dirinya datang ke kantor camat membuat e-KTP disuruh abangnya, karena sehari sebelumnya ada pengumuman melalui pengeras suara agar masyarakat datang membuat e-KTP.

Pada awalnya Sagit merasa ragu untuk membuat e-KTP, karena dia menilai e-KTP ini hanya sekedar proyek dari Menteri Dalam Negeri. “Nanti kalau diganti Mentri Dalam Negeri, ganti lagi KTP, nampaknya hanya sekedar proyek,” katanya kesal.

Namun karena dipaksa sang abang, Sagit akhirnya datang ke kantor camat untuk membuat e-KTP sejak pagi hari, dan saat itu dia telah selesai melakukan proses perekaman, dan ternyata dalam waktu singkat, masyarakat menbludak datang ke tempat itu.

Terkait hal tersebut, Camat Kuantan Tengah Efrizon Marzuki, AP, M.Si mengatakan, membludaknya masyarakat datang untuk membuat e-KTP setelah dilakukan pengumuman menggunakan mobil keliling dengan pengeras suara ke tengah masyarakat.

Hal itu juga merupakan tindak lanjut perintah dari Bupati Kuansing H. Sukarmis ketika musrenbang tingkat kecamatan di halaman kantor itu beberapa waktu lalu, tentang masih minimnya minat masyarakat Kuantan Tengah dalam mendaftar e-KTP.

Maka strategi menggunakan mobil keliling yang digunakan menurut Efrizon ternyata membuahkan hasil, terbukti, setelah diumumkan, masyarakat membludak datang untuk membuat e-KTP.

Strategi itu dilakukan menurutnya karena sesuai dengan target yang telah ditetapkan pada akhir April mendatang, semua masyarakat ditargetkan telah terekam e-KTPnya.(noprio sandi)

Teks fhoto
e-KTP-Masyarakat Kecamatan Kuantan Tengah Kuansing terpaksa sebagian harus antri di luar untuk buat e-KTP Kamis (8/3), karena peminat membludak setelah diumumkan lewat pengeras suara menggunakan mobil keliling. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar