Minggu, 10 Juni 2012

Masyarakat Sekitar Belum Belajar Peternakan TBS

Data 24 Feb 2012


Masyarakat sekitar perusahaan PT. Tri Bakti Sarimas (TBS) sampai saat ini belum punya inisiatif untuk mempelajari secara intens system dan cara peternakan yang dimiliki perusahaan itu. Padahal, Dinas Peternakan siap merekomendasikan jika ada kelompok masyarakat yang ingin belajar.

Belum punya inisiatif tersebut diakui Kepala Dinas Peternakan Kuansing Masri AS, SP, M.Si jum’at (24/2) di ruang kerjanya. Masyarakat sekitar perusahaan merupakan masyarakat Kecamatan Kuantan Mudik.

Bahkan, Masri tidak pernah mendapatkan laporan dari Kacab Peternakan Kecamatan Kuantan Mudik tentang keinginan masyarakat disana untuk mempelajari peternakan di PT TBS.

Namun inisiatif malah datang dari masyarakat yang bukan masyarakat setempat kawasan peternakan milik perusahaan itu, yakni dari KUD Langgeng Kecamatan Benai dan sekitarnya.

Adanya inisiatif KUD Langgeng tersebut, maka Dinas Peternakan Kuansing menurut Masri telah memberikan rekomendasi kepada perusahaan itu untuk memberikan pengetahuan cara beternak seperti yang telah dilakukan oleh perusahaan itu, terutama terkait pengolah limbah ternak menjadi pupuk.

Atas rekomendasi Dinas Peternakan tersebut, perusahaan sangat respon terhadap keinginan masyarakat melalui KUD Langgeng tersebut, bahkan salah seorang dari anggota KUD adalah Muhlisin yang merupakan anggota DPRD Kuansing, juga ikut belajar ke sana.

Makanya, kedepan, masyarakat sekitar diharapkan Masri memiliki inisiatif untuk mempelajari peternakan yang dimiliki perusahaan TBS, karena system peternakan yang dimiliki perusahaan itu cukup maju, karena dari hasil yang telah dilakukan oleh KUD Langgeng, perusahaan mau memberikan ilmunya. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar