Minggu, 10 Juni 2012

Joint Account Salah Satu Pemicu Kisruh KUD Prima Sehati

Data 21 Maret 2012
.

Salah satu pemicu kisruh antara pengurus dengan anggota KUD Prima Sehati Kecamatan Kuantan Mudik Kuansing terkait joint account. Yang seharusnya dipergunakan untuk pupuk kelapa sawit, dijadikan pengurus KUD sebagai pemasukan bulanan. Akibatnya kelapa sawit tidak tumbuh dengan baik.

Demikian dikatan Camat Kuantan Mudik Asmari, S.Sos melalui selulernya, Selasa (20/3). “Sebagai tambahan, yang menjadi permasalahan lagi, joint account yang seharusnya untuk pupuk, perawatan kebun, oleh pengurus dijadikan tambahan pendapatan bulanan,” terang Asmari.

Ulah pengurus KUD tersebut menurut Asmari diketahui oleh anggota KUD yang tergolong kritis, dan mereka menilai kebijakan pengurus KUD tersebut akan merugikan anggota untuk jangka panjang.

Merugikan jangka panjang tersebut menurutnya karena tanaman tidak akan tumbuh dengan dengan baik, karena tidak diberi pupuk, bahkan secara teknis hasil panen dari kebun kelapa sawit tidak akan signifikan.

Berdasarkan catatan, permasalahan antara anggota dan pengurus KUD Prima Sehati di Kecamatan Kuantan Mudik Kuansing telah lama terjadi, bahkan anggota KUD juga pernah mendatangi kantor DPRD Provinsi Riau menyampaikan aspirasi, sampai saat ini belum ada realisasi tuntutan mereka secara signifikan.

Banyak kalangan memprediksi permasalahan antara anggota dan pengurus KUD ini bisa menimbulkan konflik yang lebih besar dari konflik sebelumnya. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar