Minggu, 10 Juni 2012

Masyarakat Bersyukur BBM Batal Naik

Data 2 April 2012


Masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi bersyukur atas batalnya kenaikan BBM. Termasuk kalangan partai politik, bahkan PDI Perjuangan kembali akan memasang spanduk ucapan terima kasih kepada masyarakat atas dukungannya menolak kenaikan BBM.

Ketua Badan Pemberdayaan Adat Kenegerian Teluk Kuantan (BPAK) Drs. H. Chaidir Arifin dimintai komentarnya terkait batalnya kenaikan BBM lusa mengucapkan rasa syukur.

Kondisi riil ekonomi masyarakat saat ini menurut Chaidir tidak siap menanggung berbagai efek kenaikan BBM yang berdampak kepada kesejahteraan dan ketentraman.

“Alhamd. Kita sangat bersyukur harga BBM tdk jadi naik. Karena kondisi riil eko, (ekonomi, red) masy sangat tdk siap menanggung berbagai efek dari naiknya harga BBM yang akan berdampak pd kesejahteraan dan ketentraman,” ungkap Chaidir melalui pesan singkatnya.

Dengan batalnya kenaikan BBM itu salah satu upaya yang harus dilakukan menurut Chaidir dengan efisiensi belanja pemerintah dan pemerintah daerah serta menutup kebocoran keuangan negara lebih serius.

“Mungkin efisiensi belanja pemerintah dan Pemda, serta menutup kebocoran keuangan negara, agar lebih diseriuskan,” tambahnya lagi.

Unsure partai politik PDI Perjuangan yang getol menolak kenaikan BBM ini tetap komit, bahkan DPC partai itu diperintahkan untuk memasang spanduk lagi ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung penolakan kenaikan harga BBM.

“PDIP tetap komit menolak kenaikan harga BBM. Dalam Rakorbid Hukum dan HAM di Pku (Pekanbaru, red) tgl 31 Maret dgn pembicara dari DPP Trimedya Panjaitan  meminta kepada DPC2 utk memasang spanduk ucapan tks kpd masy yang telah mendukung penolakan kenaikan harga BBM,” pesan singkat Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kuansing Sujadi, SH. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar