Minggu, 10 Juni 2012

Jalan Cut Nyak Dien Sempit dan Berlobang

Data 7 Maret 2012


Jalan Cut Nyak Dien di Tobek Panjang Teluk Kuantan Kuansing kondisinya mulai meresahkan masyarakat. Pasalnya jalan yang memiliki tanjakan cukup terjal tersebut sekarang telah berlobang cukup lama, dan ruas jalan ini sangat sempit.

“Terpaksa uni (kakak, red) mengangkat barang subuh, karena kalau sudah ramai orang melewati jalan pendakian Perumnas itu (Cut Nyak Dien, red), sulit, dekat tanjakan itu ada lobang, dan jalanya kecil,” ungkap Sinur, seorang pedagang di Teluk Kuantan Kuansing belum lama ini.

Jalan dimaksudnya pernah membuat barang yang diangkutnya bersenggolan dengan orang yang berpapasan karena kecilnya jalan sampai barangnya jatuh, dan jalan ini sangat ramai dilewati masyarakat, sebagai jalan memotong cepat ke Pasar Teluk Kuantan dari arah Perumnas.

Kecilnya ruas jalan ini juga diperparah oleh jalan yang menanjak cukup tinggi, dan di akhir tanjakan bagian bawah, jalan ini memiliki lobang besar, dan hanya sedikit aspal jalan yang bagus, sehingga setiap pengendara baik dari atas atau dari bawah tanjakan berlomba-lomba untuk mendapatkan badan jalan yang masih tersisa.

Akibatnya, kondisi ini menimbulkan kerawanan, dan lokasi ini memang sudah sering terjadi kecelakaan lalu lintas, dan dari beberapa kali ada proyek perbaikan jalan dalam kota Teluk Kuantan, ruas jalan ini tidak tesentuh sama sekali.

Berdasarkan pengamatan, ruas jalan ini memang sangat sempit, untuk berpapasan dua mobil sangat sulit, diperparah tanjakan jalan ini cukup tinggi, dan pada bagian tanjakan yang tinggi itu, aspal jalan juga mulai rusak. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar