Minggu, 10 Juni 2012

Musrenbang Kuantan Mudik Dihadiri 800 Peserta dan Penggembira

Data 28 Feb 2012


Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Kuantan Mudik dihadiri 800 peserta dan penggembira. Dengan ramainya yang hadir tersebut sebagai pertanda keseriusan masyarakat setempat dalam merencanakan pembangunan mereka untuk tahun 2013 mendatang.

Banyaknya yang hadir tersebut diklaim Camat Kuantan Mudik Asmari, S.Sos, Selasa (28/2) di lapangan depan kantornya. “800 peserta dan penggembira dalam musrenbang kalli ini,” klaimnya.

Dengan ramainya peserta yang hadir, Wakil Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Zulkifli, M.Si ditempat itu menyatakan, disamping melaksanakan musrenbang, kegiatan tersebut juga menjali silaturahmi.

Silaturahmi yang terjalin itu, antar desa, antar profesi, dengan pemerintah kecamatan, pemerintah kabupaten, bahkan dengan anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi asal daerah pemilihan setempat.

Zulkifli menyatakan, dalam tahapan  kehidupan termasuk dalam system pemerintahan, untuk tahun 2011-2016 pihaknya (Sukarmis-Zulkifli, red) diamanahkan untuk memimpin Kabupaten Kuantan Singingi.

Hal-hal yang berbeda saat pelaksanaan pesta demokrasi dianggapnya sebagai dinamika dalam masyarakat, karena perbedaan seperti itu juga dialami saat pemilihan kepala desa di desa masing-masing, itu sudah selesai, dimintanya untuk mempererat tali silaturahmi, dan tidak ada membedakan masalah pilihan.

Bahkan dengan banyaknya yang hadir, Zulkifli juga menyarankan kepada masyarakat yang telah sampai ke kantor camat agar segera melakukan perekaman e-KTP, karena saat ini Pemkab Kuansing sangat mendukung penerapan teknologi kependudukan. “Sampai ke kantor  camat, langsung e-KTP,” pinta Zulkifli.

Karena menurut Zulkifli, e-KTP merupakan hak masyarakat untuk terdata, kedepan jika tidak terdata, hak-hak tersebut akan lepas, sementara di Kecamatan Kuantan Mudik ditargetkan 259 orang per hari melakukan perekaman e-KTP, dan kondisi ini mumpung masih gratis, mungkin kedepan akan membutuhkan biaya. (noprio sandi)

Teks fhoto
KM-Wakil Bupati Drs. H. Zulkifli, M.Si memukul gong tanda dimulainya musrenbang tingkat Kecamatan Kuantan Mudik, Selasa (28/2). (f.Noprio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar