Minggu, 10 Juni 2012

Main Stadium UNRI Tak Selesai,


Sport Centre Kuansing Siap Tempat Final Sepak Bola PON

Data 6 Maret 2012

Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis menegaskan, Sport Centre Kuansing siap menjadi tempat final pelaksanaan sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 jika stadion tempat rencana pelaksanaan final sepak bola di Main Stadion UNRI tidak selesai.

Penegasan itu disampaikan Sukarmis belum lama ini dihadapan masyarakat Kecamatan Kuantan Tengah dalam pembukaan musrenbang yang ada disekitar Sprot Centre Kuansing.

Menurut rencana menurut Sukarmis, pelaksanaan babak penyisihan sepak bola itu dilaksanakan di Sport Centre Kuansing, sejumlah tim sepakbola dari berbagai provinsi memang akan bertarung disini, sedangkan untuk finalnya akan digelar di stadion UNRI.

Karena saat ini diklaim Sukarmis, Sport Centre yang dimiliki Kuasing merupakan pusat kegiatan olahraga terbaik di Provinsi Riau, sedangkan dibeberapa tempat di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau tidak memiliki ini seperti yang dimiliki Kuansing.

Sementara final direncanakan di UNRI, dan saat ini dalam pengerjaan, maka Sukarmis berandai-andai jika pengerjaan di Main Stadion UNRI tersebut tidak selesai, maka Kuansing siap menjadi tempat penyelenggaraan final sepakbola itu.

Kemudian dari pada itu, memiliki sport centre yang cukup megah di Kuansing menurut tidaklah hal yang muluk-muluk, karena masyarakat Kuansing sebenarnya merupakan masyarakat yang menyukai olahraga sepakbola.

Hal itu terbukti dari banyaknya lapangan sepakbola di Kuansing, bahkan hampir disetiap desa, dan ada beberapa tempat seperti di Kari, Singingi, Pangean dan sejumlah tempat telah ada stadion mini.

Bahkan, pemain PSPS Pekanbaru sendiri diklaimnya juga sekitar 30 persen berasal dari putra Kuansing. “5 orang, orang Kuansing berada di PSPS,” katanya dengan rasa bangga. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar