Minggu, 10 Juni 2012

Gubri Tinjau Venue Dayung Kebun Nopi

Data 18 Maret 2012


Gubernur Riau H.M Rusli Zainal, SE, MM secara mendadak mengunjungi venue dayung kebun nopi, salah satu sarana pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012. Beberapa pekerjaan terlihat sedang dilaksanakan, sementara pelaksana merasa optimis pekerjaan siap sebelum pelaksanaan PON.

Peninjauan Minggu (18/3) sekitar pukul 17.00 WIB didampingi Bupati Kuansing H. Sukarmis, dan yang pertama ditinjau pengerjaan kontruksi pengelola, gudang perahu, genset dan mushollah.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Rusli Zainal dan Sukarmis secara bersama mengkonfrontir pelaksana kegiatan, mulai dari pihak Waskita, PT Usaha Kita Abadi, MK, serta kontraktor local.

Penekanan pertama dalam tinjauan tersebut pelaksana ditanyakan pekerjaan proyek venue dayung tersebut bisa siap sebelum pelaksanaan PON, ternyata pelaksana menyatakan kesiapannya.

Bahkan untuk pembangunan gedung pengelola, gudang perahu, tempat genset dan mushollah sempat juga ditanya jumlah tenaga yang dikerahkan, ternyata ada 90 orang, pekerjaan dilaksanakan siang dan malam.

Kemudian rombongan meninjau belasan alat berat yang sedang megerjakan galian tanah, dimana pada bagian ujung venue dayung masih ditambah penggaliannya, penggalian ini dilaksanakan oleh PT Usaha Kita Abadi.

Berdasarkan pengamatan, sejumlah sheet file dari beton masih terlihat disepanjang pinggir danau kebun nopi, termasuk sejumlah pekerja masih bekerja dalam penyelesaian bangunan pengelola, gudang perahu, rumah genset dan mushollah.

Begitu juga dengan jalan masuk ke lokasi ini masih terlihat dari tanah, sehingga masih perlu penambahan pengaspalan, dan sejumlah alat berat masih terlihat menggali tanah pada bagian ujung venue.

Menurut MK proyek tersebut, Ari, pada saat pelaksanaan penggalian ujung venue, pelaksana membuka pintu air agar permukaan air sedikit, jika pelaksanaan PON nanti Ari optimis air akan cukup tersedia berdasarkan konsultasi dengan kepala desa setempat. (noprio sandi)

Teks fhoto
Venue-Gubernur Riau Rusli Zainal, Bupati Kuansing H. Sukarmis dan Candra Wiguna dari PT Usaha Kita Abadi terlihat berada di proyek venue dayung Kebun Nopi, MInggu (18/3). (f.Noprio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar