Minggu, 10 Juni 2012

Persaingan Otomotif Ketat di Kuansing

Data 14 Maret 2012


Persaingan bisnis otomotif terutama jenis sepeda motor semakin ketat di Kabupaten Kuantan Singingi. Dealer tidak segan-segan turun ke berbagai pasar untuk mempromosikan produk mereka, bahkan mobilisasi sepeda motor ke berbagai pasar termasuk sulit dilakukan.

Berdasarkan pengamatan di hari pasar Teluk Kuantan, Kuansing Rabu (14/3) beberapa merek sepeda motor terkemuka di Indonesia membuka stand sepeda motor yang bisa diperhatikan masyarakat banyak.

Momen hari pasar yang ramai di kunjungi orang di Pasar Lumpur Teluk Kuantan itu ternyata dimanfaatkan oleh dealer sepeda motor itu untuk memprpmosikan bentuk produk sepeda motor mereka langsung ketengah masyarakat, padahal berbagai iklan di televise juga telah mereka buat.

Tidak tanggung-tanggung, mereka memobilisasi sejumlah sepeda motor mereka menggunakan truk pengangkutnya dan dipajang di tenda yang tidak terlalu besar, yang membuat mereka harus menurunkan setelah itu menaikkan sepeda motor itu kembali.

Untuk menarik pengunjung, ada stand sepeda motor yang menyediakan layakan berkaraoke dengan sound system yang cukup lantang dengan terlihat beberapa buah speaker besar ditempat itu.

Sementara itu, merek sepeda motor lainnya malah memanfaatkan hari pasar disana dengan membawa sepeda motor mereka cukup dari atas sebuah mobil pic up, brosur diberikan langsung kepada masyarakat.

Dari aksi sejumlah dealer sepeda motor dari berbagai merek itu, tentu menarik perhatian masyarakat, mereka tidak segan-segan mencegat masyarakat yang lewat untuk mempromosikan produk mereka.

Dari upaya itu, terlihat masyarakat banyak juga yang singgah di stand mereka, meski hanya sekedar melihat-lihat sampai kepada mereka yang memiliki minat serius dalam mendapatkan sepeda motor yang juga termasuk PNS. (noprio sandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar